Mengingat kecemerlangan TVR

Mengingat kecemerlangan TVR

Mengingat kecemerlangan TVR

Untuk perusahaan lain itu berarti bencana. Berita pada 18 Oktober 2006 bahwa, setelah 59 tahun di Blackpool, TVR pasti akan memindahkan produksi ke luar negeri harus mengancam sangat penting dari marques yang paling spesifik ini. Tapi TVR berkembang di bom dan juga semangat Pemogokan telah melihatnya meskipun kebakaran pabrik, kepailitan dan perubahan kepemilikan – yang terakhir, pada ’04, mengambilnya dari tangan Inggris untuk pertama kalinya.

Dan juga Anda mendapatkan sensasi bahwa, jika pemilik barunya mengingat apa yang penting, itu juga akan berhasil melewati ini. Karena kenyataan bahwa dengan TVR, hal ini sama pentingnya dengan orang-orang seperti mobil dan truk. Individu yang menikmati mereka terlepas dari kelemahan mobil ‘. Orang-orang yang membangunnya, dengan minat— jika mungkin tidak selalu memiliki tingkat kualitas– hanya cocok oleh para pengrajin Malvern atau Newport Pagnell. Selain itu, kebanyakan, orang-orang yang benar-benar telah memandu kapal TVR besar melalui laut yang sering berombak, menyuntikkan mobil dengan kepribadian unik yang menemukan sekuat bau resin dan anyaman.

Untuk merayakan 60 tahun karena Trevor Wilkinson mencabut 3 huruf dari nama Kristennya yang tidak menarik untuk membuat TVR Engineering pada tahun 1947, C & SC mengumpulkan sorotan terpilih dari latar belakang kejadian perusahaan. Ini dimulai – meskipun Anda dengan cepat menemukan bahwa dengan TVR selalu ada lebih dari satu realitas – dengan Alvis Unique yang dibuat dalam workshop pembuat roda tua di Blackpool. Kerangka pertama Wilkinson dipatuhi pada tahun 1949, dengan kekuatan Ford samping serta dilengkapi dalam panel baja dasar. TVRs 2 dan 3 mengikuti formula yang sama, sebelum Wilkinson menemukan glassfibre dan memadukan tubuh RGS Atalanta ke chasis yang direvisi untuk menghasilkan TVR Sports Drinkery.

Mengingat kecemerlangan TVR

Sebuah kerangka kerja baru yang sepenuhnya independen tersedia pada tahun 1955 dan Wilkinson menempatkan para pendukung untuk mendanai aksi TVR ke bekas pabrik batu bata di Hoo Hill Industrial Estate di dekatnya. Sebuah mobil terbuka datang pertama, dengan bodywork depan dan belakang diekstraksi dari cetakan belakang Rochdale, diikuti oleh GT notchback yang berkembang tepat ke ‘produksi’ TVR pada tahun 1958: Grantura Mengingat kecemerlangan TVR.

Grantura MkI dari Brett Langford mendemonstrasikan preseden yang bertahan tepat ke dalam milenium baru: tubuh kaca yang ringan dan ringan; kerangka baja multi-tubular dengan suspensi independen; front-mount, mesin produksi volume yang menggerakkan roda belakang. Lewati aperture pintu kecil juga, ketika Anda menekan ke tempat ember di belakang roda besar berbingkai tipis dan juga dash tinggi, itu cukup lapang. Kendaraan Langford didukung oleh mesin MG 1489cc B-series, namun Granturas juga memiliki Ford atau daya Orgasme Coventry, berhenti hingga 110mph untuk investasi minimal dalam bentuk set. Dipasangkan dengan gearbox MG-bersumber dengan lemparan pendek yang indah dan juga gerbang yang ketat, B-series menawarkan reaksi throttle yang bersemangat dan juga penawaran hebat torsi disertai dengan catatan knalpot, sedikit kembung.

Masa Kejayaan TVR motor

Kotak pemandu terbalik memberikan respons yang jauh lebih tajam dibandingkan dengan pendonor Ford Anglia-nya serta wheelbase kecil yang menawarkan nuansa lincah: TVR kecil melesat menjadi tikungan terbatas dan menggeliat keluar. Pada karet tipis (nanti radial mengubah crossplies asli), Grantura ingin mengarahkan dari belakang – bersyukur kepada tempat-tempat karet untuk suspensi lengan pelacakan Beetle-bersumber untuk itu – namun sangat menghibur di sekitar Curborough Sprint Circuit yang ketat . Untungnya permukaan di sini sangat halus: bahkan gundukan terkecil membuat perusahaannya melonjak, memberikan kesan klasik dibandingkan dengan Lotus Elan yang muncul hanya 4 tahun kemudian Mengingat kecemerlangan TVR.

Setelah perubahan nama untuk Layton Sports Cars, dan juga kemudian ke TVR Cars Ltd, perusahaan tetap mengembangkan Grantura, namun penciptanya yang semakin terpinggirkan pergi pada tahun 1962 dan pada akhir tahun pintu masuk pabrik telah ditutup. Dilahirkan kembali sebagai Desain Grantura, produksi TVR diaktifkan kembali dan juga metode dari dealer Jack Griffith yang berbasis di AS pada tahun 1963 menghasut kendaraan yang paling menarik: Griffith. Dengan 289cu di Ford V8 bersalut ke dalam chassis Grantura MkIII itu menghasilkan sebanyak 271bhp dan 160mph. Namun pemogokan pengiriman membatasi ekspor – dan juga runtuhnya tugas Trident Trevor Fiore yang dirancang menarik – biaya bisnis sayang. Pada musim panas 1965, penerima telah dipanggil sekali lagi.